Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Idul Adha, Anies Baswedan Ajak Teladani Keluarga Nabi Ibrahim

Idul Adha, Anies Baswedan Ajak Teladani Keluarga Nabi Ibrahim Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perayaan Idul Adha 1441 H ini merupakan momen yang tidak terlupakan bagi Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. Selesai melaksanakan salat Idul Adha di Balai Kota bersama keluarga dan jajaran, Anies mengatakan, suasana Idul Adha tahun ini sangat berbeda dari tahun sebelumnya.

"Idul Adha tahun ini memiliki makna dan suasana yang berbeda. Karena dalam beberapa bulan terakhir kita semua kumpul dalam keluarga terus," kata Anies usai melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Fathahillah, Balai Kota, Jumat (31/7/2020).

Baca Juga: Iduladha di Tengah Pandemi, Anies Baswedan Ingatkan...

Jika dibandingkan tahun lalu, lanjut Anies, semua kumpul bersama keluarga di waktu sangat terbatas baik tiap hari, hari kerja maupun saat libur.

"Namun untuk saat ini, tiap hari bisa dikatakan 24 jam berkumpul bersama keluarga dalam beberapa bulan terakhir," ujarnya.

Menurut Anies dengan adanya situasi seperti ini menjadi kesempatan bagi seluruh umat untuk meneladani besarnya cobaan yang dialami oleh Nabi Ibrahim Alaisalam ke keluarga, termasuk ke keluarga kita hari ini mengalami cobaan yang tidak kalah ringan.

"Kita merasakan berada di rumah, bekerja di rumah, belajar di rumah, ibadah juga semua sempat dilakukan di rumah. Tapi ini belum apa-apa jika dibandingkan oleh sebuah keluarga yang diperingati pada hari ini. Untuk itu mari kita ambil keteladanan keluarga Nabi Ibrahim seperti ketabahan, keikhlasan dan ketakwaan yang kita butuhkan melewati masa pandemi ini," ucap Anies.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: