Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gandeng Dompet Dhuafa, DANA Sediakan Solusi Kurban Digital

Gandeng Dompet Dhuafa, DANA Sediakan Solusi Kurban Digital Kredit Foto: DANA
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Espay Debit Indonesia Koe atau DANA menggandeng Dompet Dhuafa untuk menghadirkan solusi kurban secara digital.

Adanya pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi umat Islam untuk menunaikan ibadah kurban. Masyarakat yang ingin berkurban kesulitan karena banyak masjid maupun musala yang tahun ini tidak menerima atau melakukan pemotongan hewan kurban. Hal ini menyusul protokol penyembelihan dan pemotongan hewan kurban di masa pandemi Covid-19 yang dikeluarkan pemerintah sehingga tidak semua masjid bisa melakukannya.

Baca Juga: Rilis ChatPay di WhatsApp, Dompet Dhuafa Target 40.000 Hewan Kurban

Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri dompet digital DANA, mengatakan bahwa salah satu solusi untuk mengatasi hal itu adalah dengan melakukan kurban secara digital melalui penyelenggara kurban digital yang kredibel. Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah menegaskan bahwa penyembelihan hewan kurban boleh diwakilkan sehingga orang yang berkurban tidak harus menyaksikan.

"DANA menjadi mitra pembayaran digital Dompet Dhuafa untuk layanan kurban secara online," ujarnya Rabu (29/7/2020).

Menurut Vincent, pelaksanaan ibadah kurban yang terintegrasi secara digital bukan saja lebih aman, efektif, dan efisien, melainkan juga menjadi solusi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dompet Dhuafa akan memastikan semua proses, mulai dari pemilihan hewan kurban, pembelian, penyembelihan, hingga distribusi sesuai dengan syariat Islam," tambah Vincent.

Untuk melakukan kurban secara digital, pengguna DANA bisa masuk ke dalam situs web atau bisa menginstal aplikasi Dompet Dhuafa lalu klik tombol "Kurban Sekarang". Kemudian, tentukan pilihan kurban.

Selanjutnya, pilih metode pembayaran online dan klik tombol DANA untuk melakukan pembayaran. Setelah pembayaran berhasil, lakukan konfirmasi dengan mengklik tombol "Konfirmasi Kurban".

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: