Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sudah Kembali Normal, Apa Sebab di Balik Gangguan Youtube Pagi Ini?

Sudah Kembali Normal, Apa Sebab di Balik Gangguan Youtube Pagi Ini? Kredit Foto: Unsplash/Szabo Viktor
Warta Ekonomi, Jakarta -

Setelah sempat mengalami gangguan akses pada Kamis (12/11/2020) pagi WIB, Youtube akhirnya kembali berfungsi normal. Namun, Youtube tak mengungkapkan sebab di balik gangguan itu.

Mengutip pernyataan akun @TeamYoutube di Twitter, Youtube mengonfirmasi, platform-nya telah berjalan normal lagi di semua perangkat--termasuk situs dan aplikasi Android, iOS, dan Windows.

Baca Juga: YouTube Down, Netizen Keluhkan Video Tak Bisa Diputar

Baca Juga: Kasihan, Twitter Bakal Hilangkan Hak Khusus Trump Usai Kalah

Sekadar informasi, titik kulminasi gangguan terjadi pada pukul 7.28 WIB, dengan 286.307 laporan dari pengguna dalam kurun waktu kurang dari satu jam, berdasarkan data situs downdetector.com.

Gangguan itu tak hanya terjadi di Indonesia. Melansir Business Insider, masalah serupa juga sempat berlangsung di Amerika Serikat, khususnya di wilayah Timur Laut; begitu juga di beberapa area Eropa, Amerika Selatan, dan Australia.

Tak cuma layanan Youtube, masalah itu juga menimpa Youtube TV dan Youtube Music, serta pencarian Google dan Google Play.

Asal tahu saja, ini bukan kali pertama Youtube mengalami gangguan pada November 2020. Downdetector.com merangkum, Youtube setidaknya sudah bermasalah empat kali, tepatnya pada 3 November, 5 November, 7 November, dan 10 November waktu Amerika Serikat.

Tim Warta Ekonomi telah menghubungi perwakilan Google guna menanyakan penyebab dan rincian dari gangguan yang terjadi hari ini, tetapi belum mendapatkan respons.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: