Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasca Dicari Ratusan Santri, Kini Warganet Geruduk Denny Siregar

Pasca Dicari Ratusan Santri, Kini Warganet Geruduk Denny Siregar Kredit Foto: Unsplash/Sara Kurfeß
Warta Ekonomi, Bogor -

Setelah ratusan massa santri melakukan aksi damai atas perbuatan Denny Siregar, kini pegiat media sosial itu jadi buah bibir warganet.

Pada Jumat (3/7/2020), tagar #TangkapDennySiregar mengudara dan menjadi tren Twitter Indonesia. 

Pada Kamis (2/7/2020), ratusan santri menggelar aksi damai di depan pintu masuk Polresta Tasikmalaya. Para massa menuntut polisi menindaklanjuti dugaan kasus penhinaan oleh Denny Siregar.

Baca Juga: Twitter VS Twitter Lite, Ini Loh Bedanya! Lebih Unggul Mana?

Baca Juga: Tagar Tangkap Megawati Bergaung di Medsos, PDIP Langsung...

Di hari yang sama, tepatnya Kamis pukul 10.57 WIB, Denny Siregar masih muncul Twitter dan mencuitkan:

Dikutip dari Pikiran Rakyat, para santri tahfiz (penghapal Alquran) yang tergabung dalam Laskar Penghapal Alquran juga turun melakukan aksi sambil membentangkan spanduk bertuliskan ‘Kami Santri Penghafal Alquran Bukan Teroris’.

Koordinator Aksi Forum Mujahid Tasik, Nanang Nurjamil berharap pihak kepolisian dapat mengusut tuntas kasus ini. Karena ujar dia, Denny Siregar sudah delapan kali dilaporkan ke Mabes Polri namun tak kunjung tersentuh oleh hukum.

“Maka dari itu, kami harap apa yang telah dilakukan terduga pelapor dapat dihukum yang setimpal. Santri, pihak pesantren dan pengajar pesantren sungguh terluka dengan postingan dia (terlapor, Red),” ujarnya usai aksi.

Sekadar diketahui, dalam postingan akun medsosnya, Denny Siregar pada tanggal 27 Juni 2020 memposting tulisan yang intinya menghina serta memfitnah para santri Tahfidz Alquran Daarul Ilmi dengan judul 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang,'.

Denny Siregar juga memposting foto para santri di pesantren itu. Padahal, foto tersebut saat para santri sedang mengikuti aksi 212 beberapa waktu silam. Kini, postingan tersebut telah dihapus.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: