Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DANA Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kawasan Danau Toba

DANA Dukung Pengembangan Ekonomi Kreatif di Kawasan Danau Toba Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Dompet digital DANA terus melanjutkan komitmennya untuk turut mendorong pengembangan ekonomi kreatif kawasan Danau Toba melalui partisipasi aktifnya di dalam kampanye #BeliKreatifDanauToba yang diluncurkan oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 kemarin. 

Chief People & Corporate Strategy Officer DANA, Agustina Samara, mengatakan, Danau Toba sebagai satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) memiliki potensi yang sangat besar, termasuk dalam hal menghasilkan produk artisan dari UMKM. 

“Untuk memajukan dan meningkatkan kapasitas UMKM/IKM di kawasan Danau Toba, perlu upaya digitalisasi agar mampu berdaya saing dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Transformasi digital merupakan solusi, termasuk bagi UMKM/IKM, untuk bisa beradaptasi dengan berbagai dinamika di era disrupsi digital serta sejumlah tantangan baru akibat pandemi, sehingga bisnisnya tetap tumbuh berkelanjutan,” ujarnya, Kamis (25/2/2021).

Baca Juga: Dorong Pengembangan UMKM, Phapros Kembali Salurkan Dana Kemitraan

Sebagai perusahaan teknologi finansial yang berkomitmen menjadi katalisator bagi ekosistem ekonomi digital, DANA menyadari pentingnya partisipasi layanan aplikasi keuangan digital seperti DANA untuk menjadi motor penggerak di dalamnya. 

“Sesuai dengan komitmen DANA sebagai sahabat UMKM, kami mendukung inisiasi-inisiasi pemerintah dengan memanfaatkan teknologi yang kami kembangkan. Kami juga akan terus melanjutkan sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, mulai dari pelaku industri, pemerintah daerah dan pusat, hingga kalangan pendidikan dan komunitas," ujarnya.

Melalui #BeliKreatifDanauToba yang sejalan dengan misi DANA, kami optimistis teknologi digital akan makin inklusif berkat gotong-royong digital yang digerakkan oleh seluruh ekosistem perekononian nasional.

"DANA Membantu Digital Onboarding serta Memberikan Pelatihan dan Pendampingan kepada Ratusan UMKM di Danau Toba," katanya.

Selama sepekan, DANA ikut menyelenggarakan ‘Roadshow UMKM Siap Digital’ yang digagas Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di tiga daerah, yaitu Toba, Samosir, dan Dairi.  

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: