Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Golkar Mau Caplok Provinsi Kekuatan Prabowo jadi Lumbung Suara 2024

Golkar Mau Caplok Provinsi Kekuatan Prabowo  jadi Lumbung Suara 2024 Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Gokar serius akan menjadikan kembali Jawa Barat (Jabar) menjadi lumbung suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar,Firman Soebagyo meyakininya, karena kader-kader Beringin sudah mulai bergerak secara massif menyosialisasikan visi misi partai dan mengkampanyekan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Provinsi ini akan menjadi salah satu kantong suara. Apalagi rakyat Jawa Barat mulai mempercayai dan melihat kinerja Ketua Umum Airlangga dalam memulihkan ekonomi dan pandemi bersama Presiden Jokowi,” kata Firman kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Hal ini menjadi tantangan bagi Golkar, sebab Jabar merupakan provinsi yang menjadi kantong suara Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto saat Pilpres 2019.

“Kalau kita lihat peta dan latar belakang sejarahnya, Jawa Barat, itu kan menjadi salah satu lumbungnya Golkar. Kalau kita genjot terus, maka bisa direbut,” tuturnya optimistis.

Firman menyebut, pemilih di era keterbukaan informasi saat ini memang memperhatikan konsistensi seorang tokoh dalam menentukan langkah politik.

Publik lebih senang dengan tokoh dengan sikap politik yang konsisten. Kekecewaan dan ketidakpercayaan publik bisa hadir oleh langkah politik yang tidak sesuai dengan pilihan pendukung. “Konsistensi ini ya menjaga etika hubungan antara pendukung dan yang didukung,” kata Firman.

Sebelumnya, pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin sebelumnya memperkirakan perolehan suara Prabowo Subianto di Jabar bakal mengalami penurunan bila maju kembali menjadi capres pada 2024..

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Bagikan Artikel: