Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Golkar Siap Usung Internal, Airlangga Hartarto Dianggap Pantas Maju sebagai Capres 2024

Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara Musa Rajekshah menyebut parpolnya sudah pantas mengusulkan calon presiden 2024 dari internal.

Dia beranggapan partai berlambang Pohon Beringin punya banyak kader tepat menjabat sebagai pemimpin Indonesia.

"Selaku partai tua dan besar, kini saatnya Partai Golkar mengusulkan Capres dari kadernya sendiri," kata Ijek, sapaan Musa Rajekshah dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Puan dan Airlangga Colong Start Pilpres Pasang Baliho, Pengamat: Pencitraan, Mending untuk Rakyat!

Ijek pun mengatakan DPD Partai Golkar Sumut saat ini terus menyosialisasikan Ketum Airlangga sebagai Capres di 2024. Sosialisasi bukan hanya fokus pada kegiatan internal Golkar, tetapi kegiatan-kegiatan eksternal dengan masyarakat Sumut.

"Kami selalu menyampaikan kepada masyarakat, bahwa Bapak Airlangga Hartarto mempunyai peran yang cukup besar dalam membangun bangsa," ujar dia.

Ijek menilai, Airlangga merupakan sosok pemimpin yang humanis, rendah hati, dan mudah komunikasi. Airlangga juga dianggap punya banyak ide sehingga pantas menjadi pemimpin.

"Pak Airlangga itu memiliki banyak ide yang berlian. Salah satunya, beliau mendirikan sebuah universitas Politik Partai Golkar. Tujuannya mendorong generasi-generasi ke depan sadar akan politik, yaitu politik yang benar, untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat," kata Wakil Gubernur Sumatera Utara itu.

Selain itu, kata Ijek, Airlangga orang berpengalaman di politik dan bisnis. Satu di antaranya, Airlangga mampu meningkatkan harga kelapa sawit daripada sebelumnya.

"Ini karena beliau mendorong hasil dari CPO itu diolah menjadi Bio Diesel dan ini salah satu yang membuat harga sawit naik," ungkap dia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: