Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Dia Orang Terkaya Kedua di Dunia: Bernard Arnault Sang Taipan Barang Mewah asal Prancis

Ini Dia Orang Terkaya Kedua di Dunia: Bernard Arnault Sang Taipan Barang Mewah asal Prancis Kredit Foto: Forbes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi telah membuat orang kaya semakin kaya. Dan seorang pria yang menjual tas tangan mahal dan sampanye telah naik satu tempat ke posisi No. 2 di daftar kaya mengalahkan Elon Musk dari Tesla.

Ialah taipan asal Prancis, Bernard Arnault, kepala eksekutif grup barang mewah terbesar di dunia, LVMH. Ia sekarang menjadi orang terkaya kedua di dunia, di belakang Jeff Bezos, berkat kebangkitan permintaan akan barang mewah.

Baca Juga: Hebat! Bos LVMH dan Elon Musk Cuan Jumbo Rp189 T Hanya dalam Seminggu!

Dilansir dari Fortune di Jakarta, Rabu (21/4/21) LVMH telah melaporkan lonjakan pendapatan pada kuartal pertama, melampaui angka pra-pandemi dan memungkinkan Arnault yang memiliki 47,5% LVMH untuk melompat ke posisi kedua dalam Daftar Miliarder Real-Time Forbes.

Memiliki segudang nama mewah, LVMH memiliki brand minuman seperti Moët & Chandon dan Hennessy serta merek fesyen Louis Vuitton, Loewe, Christian Dior, dan Kenzo.

Pada bulan November, perusahaan Prancis itu juga mewujudkan impian lama dalam meraih pengambilalihan perhiasan AS Tiffany & Co senilai USD16 miliar (Rp232  triliun) yang saat ini sedang diintegrasikan ke dalam portofolio LVMH.

Saking pentingnya akuisisi tersebut, LVMH mengatakan tidak akan mempertimbangkan pembelian lain sampai integrasinya selesai. Kekayaan bersih seluruh keluarga Arnault saat ini bernilai USD182 miliar (Rp2.649 triliun).

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: