Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kekayaannya Mulai Naik di Tengah Pandemi, Miliarder LVMH Tapi Masih Rugi Rp519 T!

Kekayaannya Mulai Naik di Tengah Pandemi, Miliarder LVMH Tapi Masih Rugi Rp519 T! Kredit Foto: Forbes
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder pemilik LVMH, Bernard Arnault harus merasakan kekayaannya terdampak pandemi Covid-19. Hal ini lantaran industri barang mewah mengalami penurunan penjualan akibat lockdown di banyak negara. Meski demikian, baru-baru ini kekayaan Arnault sempat naik lagi menjadi USD11,3 miliar (Rp166 triliun) berkat saham perusahaan yang meningkat.

Menurut laporan Bloomberg, sejak akhir bulan Maret, Arnault terjun langsung mengomandoi perusahaannya seperti Dior dan Louis Vuitton untuk memerangi pandemi virus corona.

Baca Juga: Ini Investasi Miliarder Mark Cuban sebelum Sukses Seperti Sekarang

Pada bulan Maret, perusahaan Arnault malah mendapat bantuan finansial di tengah penguatan saham-saham global. Saham Christian Dior dan LVMH ikut melonjak dan kekayaannya bertambah USD11,3 miliar. Keuntungan tersebut menjadi keuntungan perdagangan terbesar dalam sejarah data Bloomberg Billionaires Index.

Tetapi, kekayaan bersih Arnault masih turun USD35,2 miliar (Rp519 triliun) akibat pandemi virus corona. Arnault merupakan orang terkaya di Eropa yang memiliki saham di LVMH. Selain itu, Arnault juga memiliki saham di perusahaan produsen barang mewah yang berbasis di Paris, Hermes International dan ritel perbelanjaan Carrefour.

Hari ini, berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index, Selasa (6/10/2020) kekayaan Bernard Arnault berada di angka USD86,4 miliar (Rp1.274 triliun) sebagai orang terkaya ke-5 di dunia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: