Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nahloh, Jokowi Diminta Pecat Sri Mulyani oleh 10 Petinggi MPR karena...

Nahloh, Jokowi Diminta Pecat Sri Mulyani oleh 10 Petinggi MPR karena... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

10 orang pimpinan MPR RI mengusulkan agar Menteri Keuangan Sri Mulyani dicopot dari jabatannya. Usulan tersebut ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI Bidang Anggaran, Fadel Muhammad, saat Konferensi Pers di Gedung Nusantara III, Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Sttt... Dapat Bocoran dari Ketua Panitia, Ternyata Ini Keterlibatan Jokowi dalam Formula E

Alasan Menkeu Sri Mulyani mesti dicopot, menurut Fadel, karena tidak menepati janjinya terkait anggaran untuk memperkuat Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

“Kami di MPR ini kan Pimpinannya 10 orang, dulu cuma 4 orang, kemudian 10 orang. Namun anggaran di MPR malah turun, turun terus,” beber Fadel Muhammad.

Untuk itu, Fadel Muhammad menegaskan atas nama 10 Pimpinan MPR RI mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo untuk memberhentikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

“Karena kami anggap Menteri keuangan tidak etis, tidak cakap dalam mengatur kebijakan pemerintahan kita ini,” kata Fadel.

Fadel juga mengatakan, sikap Menkeu yang kurang menghargai lembaga negara MPR RI ini juga dialami oleh lembaga negara lainnya. Bahkan, ada kabar Menkeu dengan beberapa menteri lain kurang harmonis.

Fadel juga menilai kinerja Menkeu selama ini kurang bagus. Ini terbukti dengan pengelolaan keuangan negara yang amburadul, pendapatan negara semakin menurun, dan utang negara semakin membengkak.

“Copot Sri Mulyani Indrawati, dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” pungkas Fadel Muhammad.

Baca Juga: Viral! Habib Bahar Dibanjiri Komentar Negatif Usai Beredar Videonya Bersama Perempuan Sedang...

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel: