Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nyerah! Pengusaha Gak Kuat Hadapi Covid-19, Apalagi Resesi!

Nyerah! Pengusaha Gak Kuat Hadapi Covid-19, Apalagi Resesi! Kredit Foto: Unsplash/Ali Yahya
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Keuangan Indonesia, Sri Mulyani beberapa waktu lalu memberikan kode keras bahwa Indonesia masuk ke jurang resesi akibat perekonomian kuartal III-2020 akan kembali minus. Alhasil, para pengusaha terus tertekan akibat pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, ditambah resesi di depan mata.

Dikutip dari Okezone di Jakarta, Kamis (24/9/2020) Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja mengatakan bahwa resesi nantinya hanya akan berdampak buruk bagi keuangan perusahaan.

Baca Juga: Pengusaha Setuju Pilkada Ditunda: Lebih Urgent Memutus Penyebaran Covid-19!

Shinta menambahkan apabila sebuah perseroan tidak mempunyai cadangan uang yang cukup maka pada akhirnya akan mengeluarkan kebijakan melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) para karyawan.

"Tentu saja dengan adanya resesi pasti terpengaruh juga terhadap aktivitas ekonomi ini. Jadi dengan kata lain kalau pelaku usaha yang tidak bisa bertahan, pasti akan adanya penambahan dari segi penggangguran, yang di rumahkan, itu mesti diantisipasi," ujar Shinta saat dihubungi Okezone.

Shinta pun mengingatkan kepada seluruh perusahaan di Tanah Air untuk bisa mengelola arus kas secara baik. Dengan demikian, harapannya para pengusaha masih bisa bertahan meski resesi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: