Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wanti-Wanti Sri Mulyani Hadapi Resesi Agar Tak Seperti Argentina

Wanti-Wanti Sri Mulyani Hadapi Resesi Agar Tak Seperti Argentina Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pandemi Covid-19 mengguncang ekonomi di bebeberapa negara di dunia. Bahkan, beberapa negara sudah masuk jurang resesi dan Indonesia pun diperkirakan akan masuk ke jurang yang sama.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, krisis akibat pandemi ini jangan membuat patah semangat. Namun, harus dimanfaatkan untuk mengakselerasi reformasi di berbagai bidang, mulai dari kesehatan hingga pendidikan.

Baca Juga: Sri Mulyani: Tak Ada Tambahan Bansos Tahun Ini!

"Reformasi juga dilakukan dari sisi perlindungan sosial. Transformasi ekonomi Indonesia untuk memulihkan perekonomian Indonesia," ujar Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (16/9/2020).

Kata dia, penemuan vaksin menjadi salah satu angin segar yang cukup positif. Akan tetapi, adaptasi dalam menghadapi krisis harus terus dibawa di masa-masa kepemimpinan mendatang.

"Covid-19 masih akan terus bersama kita meskipun nanti kita bicara tentang vaksin. Kita mau bicara tentang menanganinya. Jadi saya berharap, Anda semuanya tidak menganggap 'oh ini masalah temporer satu-dua bulan dan selesai' tapi mindset kita berubah," jelasnya.

Dia meminta pemerintah jangan terlena agar tidak bernasib sama dengan Argentina yang secara terus menurus hampir 100 tahun mengalami krisis akibat kebijakan yang tidak tepat dari pemerintahannya.

"Mereka tenggelam dalam krisis dan akhirnya berlarut-larut bisa 1 tahun 2 tahun satu dekade bahkan bisa puluhan dekade. Saya melihat negara-negara seperti itu mereka dari krisis tidak bisa lewat dari krisis terus makin tenggelam makin tenggelam makin dalam," tandasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: