Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Arteria Disebut Berdarah PKI, Said Didu: Seperti Mau Balas Dendam

Arteria Disebut Berdarah PKI, Said Didu: Seperti Mau Balas Dendam Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Politisi PDIP Arteria Dahlan menjadi obrolan netizen setelah Tokoh Pers Hasril Chaniago menyebut kakeknya Arteria merupakan pendiri Partai Komunis Indonesia (PKI) di Sumatera Barat (Sumbar).

Bahkan, terkait pernyataan itu, tak sedikit netizen yang mengunkit sikap Arteria saat berdebat dengan ekonom senior Emil Salim, beberapa waktu silam. Baca Juga: Bantah Keturunan PKI, Arteria Dahlan Ungkap Silsilah Keluarga

Dalam debat itu, Arteria dengan bersuara tinggi hingga menyebut pemikiran Emil Salim sesat saat menyampaikan sebuah argumen bahwa KPK menyampaikan laporan pertanggungjawaban setiap tahun. Baca Juga: Kakek Arteria Dahlan Dibongkar Hasril: Dia Pendiri PKI Sumbar

Karena itu, Wakil Ketua Lembaga Ekonomi Nahdatul Ulama (PBNU), Umar Hasibuan juga menyinggung sikap Arterian dalam kaitannya dengan pernyataan Hasril Chaniago soal hubungan dengan pendiri PKI di Sumbar.

"Jika ngomong kasar, merasa paling pinter dan jagoan terus dengan entengnya memaki-memaki Prof Emil Salim. Akhirnya terjawab sudah kenapa dia seperti itu. Ternyata Kakeknya adalah pendiri PKI di Sumbar," cuitnya, di akun Twitternya, @umar_hasibuan75, Rabu (9/9/2020).

Kontan saja, cuitan tersebut dikomentari, Mantan Sekretaris BUMN Said Didu. Didu yang juga Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), ikut menyindir Arteria.

"Dari gayanya, seperti ada rasa benci dan menunjukkan ingin "balas dendam," cuit @msaid_didu dengan melampirkan potongan video saat Arteria berdebat dengan Emil Salim.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: