Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keren, Jakarta Raih Penghargaan Transportasi Berkelanjutan

Keren, Jakarta Raih Penghargaan Transportasi Berkelanjutan Kredit Foto: Nico Martiano Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan di bidang transportasi umum berkelanjutan pada 2021. Ibu Kota meraih penghargaan itu berdasarkan penilaian dari Institute for Transportation and Development Policy (ITDP).

ITDP menyebutkan bahwa Indonesia, khususnya DKI Jakarta, telah memenangkan penghargaan transportasi berkelanjutan pada 2021. Karena itu, ITDP menyampaikan selamat kepada Pemprov DKI Jakarta atas prestasinya di bidang transportasi umum, terutama moda transportasi Transjakarta.

"ANNOUNCEMENT: Jakarta, Indonesia has won the 2021 Sustainable Transport Award! Congratulations to the city for their exemplary achievements in public transportation, particularly with Transjakarta #BRT. @DKIJakarta @aniesbaswedan @itdpindonesia #mobilize2020," tulis ITDP melalui akun twitternya, @ITDP_HQ, Sabtu (30/10/2020).

Baca Juga: Tingkatkan Rasa Aman di Transportasi Umum, Ini Langkah Satgas Covid-19

Untuk diketahui, ITDP adalah organisasi nirlaba yang didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1985 oleh para pelaku advokasi transportasi berkelanjutan. ITDP telah mempelopori kebijakan dan proyek transportasi yang berwawasan lingkungan, berkelanjutan dan mengakomodasi kesetaraan.

Mereka pun membagi pengalamannya pada negara-negara berkembang untuk tidak melakukan kesalahan yang sama yang dilakukan negara berkembang lain dalam masalah moda tranportasi seperti biaya yang mahal dan merusak lingkungan, yang biasanya karena ketergantungan pada penggunaan transportasi pribadi.

ITDP saat ini aktif di Indonesia, India, China, Afrika Selatan, Senegal, Ghana, Tanzania, Brazil, Meksiko dan Kolombia.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: