Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bus Berpenumpang Penuh Meluncur ke Kanal, 40 Orang Tewas di Lokasi

Bus Berpenumpang Penuh Meluncur ke Kanal, 40 Orang Tewas di Lokasi Kredit Foto: Shutter
Warta Ekonomi, New Delhi -

Sebuah bus yang membawa 54 penumpang jatuh ke dalam kanal sedalam sekira 9 meter di India. Bus tersebut dalam perjalanan dari Kota Sidhi ke Desa Satna di Negara Bagian Madya Pradesh saat kecelakaan terjadi pada Selasa (16/2/2021) pagi.

Diwartakan Sputnik, warga dari desa terdekat bergegas ke lokasi untuk menyelamatkan orang-orang yang terjebak di dalam bus. Setidaknya 40 mayat ditemukan di lokasi setelah bangkai bus nahas itu dipindahkan dengan crane. Banyak penumpang masih dilaporkan hilang.

Baca Juga: India Niat Larang Cryptocurrency, 'Itu Bikin Rugi Triliunan Dolar'

"Enam orang penumpang diselamatkan setelah kecelakaan di dekat desa Satna di negara bagian Madhya Pradesh," kata Hakim Distrik Ravindra Kumar Choudhary seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Selasa.

Dia mengatakan, lebih dari 46 orang berada di dalam bus. Padahal bus berkapasitas untuk 34 orang. Tim penyelamat kemudian menemukan 40 jasad dan sedang mencari penumpang lain.

Hingga kini belum jelas apa yang menyebabkan bus berbelok. Namun, jaringan jalan di India yang luas memang terkenal tidak terawat dengan baik dan terkenal berbahaya.

Media lokal melaporkan bus itu benar-benar tenggelam. Foto tersebar menunjukkan petugas dengan jaket pelampung oranye menggunakan perahu penyelamat untuk mencari korban.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: