Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Iduladha, OVO Tawarkan Fasilitas Bayar Kurban

Jelang Iduladha, OVO Tawarkan Fasilitas Bayar Kurban Kredit Foto: Instagram
Warta Ekonomi, Jakarta -

Jelang perayaan Iduladha, PT Visionet Internasilonal atau OVO menghadirkan pilihan transaksi kurban secara digital. Fitur ini dihadirkan dengan kolaborasi dengan Baznas, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa.

Pengguna OVO dapat melakukan transaksi pembelian hewan kurban secara digital dan mengurangi kontak langsung. Lewat kolaborasi ini, hewan kurban terjamin akan disalurkan secara tepat sasaran kepada penerima yang berhak. Titik sebaran distribusi kurban meliputi wilayah masyarakat yang kurang mampu, tertinggal atau dari pedalaman, hingga wilayah bencana atau rentan konflik.

Baca Juga: Transaksi Melonjak, OVO Ungkap Perilaku Konsumen Kala Ramadan

"Kami juga ingin memastikan hewan kurban yang akan disalurkan berkualitas baik, serta siap dikurbankan sesuai syariat Islam," ujar Karaniya Dharmasaputra selaku Presiden Direktur OVO dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/7/2020).

Kerja sama ini menurut perusahaan mengikuti imbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengeluarkan Fatwa Nomor 36 Tahun 2020 tentang Salat Iduladha dan Penyembelihan Hewan Kurban Saat Wabah Covid-19, di mana pelaksanaan salat Iduladha dan penyembelihan hewan kurban harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Sebagai informasi tambahan, melalui fitur merchant di aplikasi OVO, hingga 31 Juli 2020, Baznas menyediakan hewan kurban dengan harga Rp2.500.000 per ekor kambing atau setara dengan 1/7 ekor sapi kurban.

Sementara itu, Rumah Zakat menyediakan kambing kurban dengan harga mulai dari Rp1.650.000 per ekor dan Dompet Dhuafa menyediakan kambing kurban dengan harga Rp1.490.000 ekor hingga 2 Agustus 2020.

Proses penyembelihan hewan akan dilaksanakan mulai 31 Juli 2020 setelah salat Iduladha hingga tanggal 3 Agustus 2020 di daerah-daerah yang telah ditentukan oleh Baznas, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: