Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Investor Asing Bar-Bar, IHSG Jadi Tumbal di Pasar Saham

Investor Asing Bar-Bar, IHSG Jadi Tumbal di Pasar Saham Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Investor asing bar-bar dalam menarik dana investasi dari pasar domestik. Bursa mencatat, hanya dalam setengah hari cuan yang dikantongi investor asing mencapai Rp834,22 miliar. Nilai tersebut melebihi rata-rata net sell dalam sepekan ini yang mencapai Rp234,99 miliar.

Aksi profit taking tersebut akhirnya menumbalkan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang jatuh hingga ke level terdalam di angka 6.245,31. Sampai dengan penutupan pasar, IHSG masih terjebak di zona merah dengan koreksi 0,21% ke level 6.277,39. Baca Juga: Gandeng Perusahaan Singapura, Indika Energy Garap Bisnis Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Sejumlah 18,78 miliar saham diperdagangkan dengan frekuensi 879.837 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp11,26 triliun. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 180 saham naik, 289 saham turun, dan 137 saham lainnya stagnan. Baca Juga: Nyesek Parah! Harga Emas Antam Hari Ini Tambah Berdarah-Darah!

Rombongan bursa Asia juga anjlok, kecuali Strait Times yang menghijau 0,14%. Indeks Nikkei turun 0,45%, Hang Seng turun 0,28%, dan Shanghai turun 0,34%.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: