Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Serempak! Bursa Asia Berjaya, Apresiasi IHSG Melesat Luar Biasa!

Serempak! Bursa Asia Berjaya, Apresiasi IHSG Melesat Luar Biasa! Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mayoritas bursa Asia serempak menguat dengan apresiasi lebih dari 1% pada perdagangan Jumat, 8 Januari 2021. Melansir dari RTI, indeks Nikkei memimpin dengan apresiasi tertinggi sebesar 1,86%. Berikutnya, indeks Strait Times menguat 1,81% dan Hang Seng menguat 1,27%. Namun, indeks Shanghai tertahan di zona merah dengan koreksi 0,62%.

Bak mengekor bursa regional, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) juga melesat signifikan hingga ke level tertinggi di 6.261,74. Pada penutupan sesi pertama, IHSG menguat 1,66% ke level 6.255,67. Baca Juga: Gamblang! Perusahaan Hary Tanoe Beberkan Fakta Caplok Broker Saham Asing, Ternyata Demi....

Aktvitas borong masih terus meramaikan pasar saham domestik. Hanya dalam setengah hari perdagangan, nilai beli bersih yang terhimpun menembus Rp661,58 miliar. Jika dikalkulasikan, nilai tersebut setara dengan net buy Rp1,69 triliun dalam sepekan. Baca Juga: Jumat, 8 Januari 2021: Dolar AS Super Duper Ganas, Kurs Rupiah Paling Nahas!

Sejumlah 14,66 miliar saham diperdagangkan dengan frekuensi 1.046.617 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp13,61 triliun. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 264 saham naik, 201 saham turun, dan 156 saham lainnya stagnan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: