Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asing Ramai-Ramai Masuk ke Pasar Saham, IHSG Naik Tajam!

Asing Ramai-Ramai Masuk ke Pasar Saham, IHSG Naik Tajam! Kredit Foto: Top Award
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kabar pengetatan PSBB yang disampaikan pemerintah pada Rabu kemarin tak menjadi halangan bagi investor asing untuk masuk ke pasar saham domestik. Buktinya, pada menit-menit awal perdagangan bursa Kamis, 7 Januari 2021, nilai beli bersih membanjiri pasar saham dengan nilai Rp94,58 miliar.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pun langsung melesat 0,43% ke level 6.091,72 pada pembukaan sesi pertama. Penguatan IHSG terus menebal hingga lebih dari 0,60% ke level tertinggi sementara ini di 6.122,79. Baca Juga: Habis Pak Jokowi Bertitah, Terbitlah Lonjakan Harga Emas: Mahal Parah!

Sejumlah 1,50 miliar saham diperdagangkan dengan frekuensi 80.542 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp1,16 triliun. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 217 saham naik, 73 saham turun, dan 151 saham lainnya stagnan. Baca Juga: Sayang Seribu Sayang, IHSG Tumbang Dalam-Dalam!

Bersamaan dengan itu, tiga indeks Asia yang juga menguat adalah Nikkei naik 2,00%, Shanghai naik 0,04%, dan Strait Times naik 1,07%. Hanya Hang Seng yang kini tertekan sebesar 0,34%.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: