Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ibarat Kena Karma! Habis Ngamuk Gak Karuan, IHSG Kena Getahnya Selasa Pagi

Ibarat Kena Karma! Habis Ngamuk Gak Karuan, IHSG Kena Getahnya Selasa Pagi Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat sepanjang hari kemarin hingga akhirnya ditutup hijau 2,10% pada Senin sore. Kendati begitu, nasib IHSG berbanding terbalik pada hari ini lantaran dibuka tipis 0,01% ke level 6.105,79 kala pembukaan sesi I, Selasa, 5 Januari 2021.

Tak lama kemudian, IHSG langsung tumbang parah ke zona merah dengan koreksi lebih dari 0,45%. Arus modal asing yang masuk ke pasar saham tidak terlalu signifikan. Pagi ini terhimpun nilai beli bersih sebesar Rp9,62 miliar. Baca Juga: Eng Ing Eng! Harga Emas Kompak Meroket, No Murah-Murah Club!

Sejumlah 1,49 miliar saham diperdagangkan dengan frekuensi 114.943 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp1,41 triliun. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 123 saham naik, 173 saham turun, dan 181 saham lainnya stagnan. Baca Juga: Ngeriii....! Asing Ramai-Ramai Belanja, IHSG Menguat 2,10%

Bersamaan dengan IHSG, keempat indeks saham Asia lainnya juga memerah. Indeks Nikkei turun 0,13%, Hang Seng turun 0,49%, Shanghai turun 0,01%, dan Strait Times turun 0,38%.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: