Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gilaaa! Joe Biden Bawa Masuk Duit Investor ke Pasar Saham, IHSG Menang Banyak!

Gilaaa! Joe Biden Bawa Masuk Duit Investor ke Pasar Saham, IHSG Menang Banyak! Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kemenangan Joe Biden terhadap Donald Trump menjadi daya tarik bagi investor untuk masuk ke pasar saham. Aset berisiko dari negara berkembang pun ramai diborong hingga apresiasi signifikan tak bis terhindari. Misalnya saja, bursa Asia kompak menghijau pagi ini, di mana Nikkei naik 2,11%, Hang Seng naik 1,25%, Shanghai naik 1,08%, dan Strait Times naik 1,37%.

Bukan cuma itu, pasar saham domestik pun ikut ketiban berkah. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terapresiasi 0,68% ke level 5.371,97 pada pembukaan sesi I, Senin, 9 November 2020. Selang beberapa menit, penguatan IHSG mencapai lebih dari 1%. Baca Juga: Trump Keok Lawan Biden, Harga Emas Hari Ini Bikin Hati Berbunga-Bunga!

Faktor penguatan IHSG ditopang oleh derasnya arus modal yang masuk ke bursa. Per pagi ini, investor asing membukukan nilai beli bersih sebesar Rp68,54 miliar. Nilai tersebut setara dengan Rp1,76 triliun dalam sepekan. Baca Juga: Hangat Dinginnya Berbagai Reaksi Pemimpin Dunia buat Biden-Harris, Ada yang Sampai Menanti

Sejumlah 1,55 miliar saham diperdagangkan dengan frekuensi 95.157 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp1,28 triliun. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 224 saham naik, 75 saham turun, dan 159 saham lainnya stagnan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: