Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Anies Baswedan Beri Kabar: Investor Ramai Angkat Kaki dari Bursa

Anies Baswedan Beri Kabar: Investor Ramai Angkat Kaki dari Bursa Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keputusan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk kembali memberlakukan PSBB total mulai pekan depan berdampak signifikan terhadap aktivitas investasi di pasar saham. Investor terpantau ramai angkat kaki dari bursa setelah menarik dana hingga nyaris setengah triliun rupiah, yakni sebesar Rp418,30 miliar atau setara dengan Rp3,11 triliun dalam sepekan.

Baca Juga: Trading Bursa Berhenti: IHSG Sudah Drop 5%, Welcome to 4.800

Akibatnya, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jebol hingga terdepresiasi lebih dari 5% ke level terbawah di angka 4.886,99 pada perdagangan Kamis, 10 September 2020 siang. Setelah sempat terkena trading halt sekitar pukul 11.00 WIB, IHSG kembali diperdagangkan.

Baca Juga: Nilai Tukar Rupiah Hari Ini: Maju Kena Mundur Kena!

Namun, sampai dengan sesi pertama berakhir, IHSG harus berakhir dengan koreksi 4,88% ke level 4.898,11. Aktivitas perdagangan didominasi oleh saham-saham yang tumbang dengan rincian ada 31 saham naik, 442 saham turun, dan 80 saham lainnya stagnan. 

Tak kurang dari 6,86 miliar saham diperdagangkan dengan frekuensi 532.181 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp6,54 triliun. 

Dengan ambruknya IHSG pada siang ini, itu memosisikan bursa domestik sebagai yang paling terpuruk di Asia. Perlu diketahui, tiga indeks Asia tengah perkasa, yakni Nikkei naik 0,66%, Hang Seng naik 0,04%, dan Shanghai naik 0,29%. Sementara itu, indeks Strait Times turun 0,44%.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: