Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perkuat Ekosistem Syariah, BSI Jalin Kerja Sama dengan MUI

Perkuat Ekosistem Syariah, BSI Jalin Kerja Sama dengan MUI Kredit Foto: Antara/Arnas Padda
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sebagai bank syariah terbesar di Indonesia melakukan penandatanganan kerjasama strategis dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) terkait pemanfaatan layanan produk dan jasa keuangan syariah di Indonesia. 

Kerjasama ini akan menjadikan BSI sebagai rekanan strategis MUI dalam hal literasi, pendanaan dan pembiayaan syariah, serta fasilitas produk digital BSI.

Adapun penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi dan Ketua Umum MUI KH. Miftachul Akhyar di Kantor Pusat MUI, Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Direktur Utama BSI Hery Gunardi menyatakan bahwa kerjasama dengan MUI merupakan bentuk sinergi atau kolaborasi nyata untuk penguatan ekonomi syariah di Indonesia.

Baca Juga: BSI Pimpin Sindikasi Syariah Proyek Tol Serang-Panimbang

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Difitnah Soal Donasi Palestina, MUI Naik Pitam

Baca Juga: Dongkrak Perekonomian Syariah, Peruri dan BSI Duet Bareng

“Kami berharap sinergi ini dapat menjadi energi baru bagi ekonomi Indonesia, serta mampu memberikan akses pertumbuhan ekonomi syariah. Kedepannya, kerjasama ini dapat ditingkatkan lebih spesifik terkait pembiayaan, edukasi keuangan syariah, serta kerja sama lainnya yang mendorong potensi ekonomi syariah dan industri halal yang lebih berkembang sehingga bisa memberikan kemaslahatan bagi umat secara berkelanjutan,” ujar Hery.

Lebih lanjut katanya, sebagai lembaga yang mewadahi ulama, zu’ama, dan cendekiawan Islam di Indonesia, diharapkan kerjasama ini dapat turut mendukung peran MUI dalam mengembangkan program keumatan. 

Saat ini selain sedang melaksanakan program integrasi sistem operasional dan layanan, BSI juga tengah gencar melakukan aksi  kerjasama strategis untuk mewujudkan visi menjadi Top 10 bank syariah di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar dalam waktu 5 tahun.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: