Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

WhatsApp, Facebook Messenger, IG Bakal Jadi Satu? Yang Benar??

WhatsApp, Facebook Messenger, IG Bakal Jadi Satu? Yang Benar?? Kredit Foto: GettyImage
Warta Ekonomi, Bogor -

WhatsApp dan Facebook Messenger kabarnya bakal menjadi satu, menurut laman WABetaInfo yang mengutip perkataan pengembang di dunia maya.

Melalui Twitter, pengembang bernama @Alex193a memberi tahu laman WABetaInfo soal rencana integrasi dua aplikasi perpesanan itu.

"Alex193a memberi tahu saya tentang integrasi WhatsApp dan Facebook Messenger, termasuk sejumlah rahasia penting," ujar laman yang sering membocorkan informasi soal WhatsApp itu, dilansir dari Mirror, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga: Bicara dengan Pemboikot Iklan, Zuckerberg & FB Dinilai Tak Serius

Baca Juga: Ngalir Terus, Cuan Youtube Ruben Onsu Sampai 9 Digit per Bulan

Lebih lanjut, ada potensi di mana pengguna masing-masing aplikasi dapat bertukar pesan lintas platform. Sebagai contoh, pengguna yang tak punya Facebook Messenger jadi bisa mengirim pesan ke temannya di FB melalui WhatsApp.

Meski begitu, pesan WhatsApp memiliki enkripsi ujung ke ujung (end to end) sehingga cuma penerima dan pengirim saja yang dapat mengakses pesan. Namun, fitur itu tak tersedia di Messenger. "Pesan WhatsApp yang dienkripsi ujung ke ujung tak akan berubah," tulis Facebook dalam keterangan resminya.

Tak cuma dua platform itu, laporan yang sama pun menyebut kalau Instagram juga akan terhubung dengan Facebook Messenger. Alex193a juga menyertakan tangkapan layar dari penggabungan tiga situs jejaring sosial milik Facebook itu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: