Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PM Pakistan Kirim Surat ke Bill Gates, Minta Tolong Bantu Atasi Perubahan Iklim

PM Pakistan Kirim Surat ke Bill Gates, Minta Tolong Bantu Atasi Perubahan Iklim Kredit Foto: Instagram Bill Gates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Keterlibatan Bill Gates dalam melawan perubahan iklim menarik perhatian pemerintah Pakistan. Baru-baru ini, Perdana Menteri (PM) Pakistan, Imran Khan secara terbuka mengirim surat kepada Bill Gates. Khan meminta bantuan Gates agar mengatasi perubahan iklim di negaranya.

Dilansir dari Pakistan Today di Jakarta, Kamis (15/4/21) Khan yang menulis surat pada 6 April Lalu memuji analisis komprehensif yang dibuat oleh Bill Gates melalui buku terbarunya 'How to Avoid a Climate Disaster'.

Dalam buku tersebut, Gates mengkaji berbagai tantangan kebijakan dan kritikan terhadap global mengenai perubahan iklim.

Baca Juga: Sarkas Banget! Elon Musk Serang Bill Gates 'The Plannedemic' di Twitter!

Karena itulah, melalui lewat surat tersebut, Khan meminta Gates membantu Pakistan untuk menghadapi perubahan iklim dengan berbagai sumber daya yang Gates miliki. Dalam surat itu pula PM Pakistan menyinggung perihal investasi pada energi terbarukan, kendaraan listrik serta pengembangan industri pertanian yang rendah emisi.

"Mengingat minat Anda yang tinggi terhadap perubahan iklim, dialog dan kolaborasi yang berorientasi pada hasil antara tim ahli kami dapat saling membantu untuk memajukan visi bersama kami, " tulis Imran Khan dalam suratnya.

Lebih lanjut, melalui surat itu, Khan menyebut bahwa negaranya merupakan salah satu negara yang paling sering terdampak langsung perubahan iklim. Salah satunya yakni ketersediaan air bersih yang semakin menipis sebagai tantangan paling nyata yang dihadapi Pakistan saat ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: