Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ikut Mitigasi Perubahan Iklim, Zurich Sponsori Reboisasi Hutan di Brasil

Ikut Mitigasi Perubahan Iklim, Zurich Sponsori Reboisasi Hutan di Brasil Kredit Foto: Theguardian.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Zurich Insurance Group (Zurich) resmi menjadi sponsor dalam poyek reboisasi berkelanjutan di Brasil untuk mengembalikan lahan peternakan yang tandus menjadi hutan yang kaya akan flora dan fauna.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (24/9/2020), Zurich mengakui pentingnya ekosistem yang sehat dalam upaya mengatasi perubahan iklim, terutama dengans efek buruk akibat hilangnya keanekaragaman hayati yang diungkapkan oleh beberapa badan internasional. Baca Juga: Zurich Rilis Proteksi Pintar Hadapi Ancaman Pandemi Covid-19

Proyek delapan tahun ini akan membantu memulihkan Hutan Atlantik Brasil, hutan hujan Brasil, melalui penanaman 1 juta pohon dengan spesies asli yang dipilih secara cermat bekerja sama dengan lembaga non-profit Instituto Terra.

Proyek ini merupakan bagian dari komitmen Zurich tahun lalu sebagai perusahaan asuransi pertama yang menandatangani UN Business Ambition untuk perjanjian 1.5 ° C, perjanjian PBB dengan pelaku usaha internasional untuk berkomitmen menghentikan kenaikan suhu global tidak lebih dari 1,5 ° C di atas masa pra-industri.

“Penanaman pohon dapat menjadi sarana penting untuk menekan laju perubahan iklim dan melestarikan keanekaragaman hewan, tumbuhan, dan ekosistem di planet kita,” ungkap Alison Martin, Zurich’s CEO Europe, Middle East & Africa and Bank Distribution. Baca Juga: Bantu Masyarakat Kelola Kesehatan, Zurich Topas Life Luncurkan...

Sambungnya, “Ini bukan tentang berapa banyak pohon yang Anda tanam, tetapi tentang kualitas dan kemampuannya untuk menunjang kehidupan lainnya. Melalui program ini, kami berkontribusi pada upaya mitigasi perubahan iklim yang kerap terabaikan: keanekaragaman hayati.” tambah dia.

Selain itu, ia juga mengatakan reboisasi yang sukses membutuhkan perencanaan, pengelolaan dan keterlibatan.

"Selama delapan tahun ke depan, kami ingin menginspirasi Karyawan, Pelanggan, dan Masyarakat lokal untuk lebih mengenal pentingnya keanekaragaman hayati.” katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: