Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Colorpak Indonesia Anggarkan Dividen 30% dari Laba Bersih

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Colorpak Indonesia Tbk (CLPI) menyepakati untuk menganggarkan dana sebesar 30 persen dari laba bersih atau sekitar US$ 910,162 sebagai dividen.

Direktur Operasional Colorpak Indonesia, Antoni Gunawan, mengatakan bahwa para pemegang saham akan mengantongi dividen sebesar US$ 0,00299 per saham.

"Meskipun kinerja perusahaan menurun pada tahun 2015, namun kami tetap ingin memberikan apresiasi kepada pemegang saham dalam bentuk dividen," ujarnya di Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Selain untuk dividen, sisa laba bersih perseroan di sepanjang tahun 2015, akan disihkan untuk dana cadangan dan dibukukan sebagai laba ditahan.

"Hal itu, guna mendukung ekspansi bisnis perusahaan pada tahun ini dan mendatang," tegasnya.

Di tahun 2015, penjualan Colorpak Indonesia sebesar US$ 47.4 juta, atau mengalami penurunan sebesar 25,8 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar US$ 63.9 juta. Secara volume penjualan mengalami penurunan sebesar 21,2 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Kontribusi penjualan kami terbesar adalah dari divisi gravure sebesar 60,3 persen, divisi film sebesar 21,3 persen dan divisi adhesive sebesar 14,6 persen. Sedangkan, sisanya 3,8 persen dari divisi coating," jelasnya.

Perusahaan juga telah membukukan laba kotor sebesar US$ 8,2 juta atau turun 20,2 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, laba usaha sebesar US$ 4,6 juta dan laba bersih turun juga menjadi US$ 3 juta di tahun 2015. Margin laba kotor perusahaan di tahun 2015 mengalami peningkatan menjadi 17,4 persen dari 16,2 persen, dengan margin laba usah sebesar 9,7 persen dan margin laba bersih sebesar 6,4 persen.

"Penurunan laba perusahaan disebabkan oleh penurunan volume penjualan sebesar 21,2 persen dibanding tahun sebelumnya," tandasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: