Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nggak Ada Capeknya! Buruh Terus Demo, Pentolan Buruh Kena Colek Orang NasDem

Nggak Ada Capeknya! Buruh Terus Demo, Pentolan Buruh Kena Colek Orang NasDem Kredit Foto: Republika
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politisi Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengeluhkan aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para buruh yang kerap didorong oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Menurut dia, Said lebih baik berdialog dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah jika tak sepakat dengan kebijakan pemerintah soal upah minimum 2021 yang tak mengalami kenaikan. Baca Juga: Masih Ngotot Tolak UU Sapu Jagat, Pentolan Buruh Teriak: Seluruhnya Merugikan Buruh!

Ia pun mengaku menyesal terkait ulah Said yang sering menyampaikan narasi bakal menggalang buruh melakukan aksi mogok kerja sebagai bentuk protes ke pemerintah.

 Said Iqbal juga enggak boleh menang-menangan gitu ya, bisa juga bicara dengan ibu menteri, bisa bicara secara baik dengan pemerintah, jangan dikit-dikit demo lah," katanya di kanal YouTube Tagar TV, dilihat pada Rabu (4/11). Baca Juga: Buruh Mendesak Anies: Kenaikan UMP Harus Diterapkan di Semua Perusahaan

Ia menilai, seharusnya Said memberikan diskursus positif dan konstruktif kepada para buruh, bukan justru mengompori dengan tindakan negatif di masa pandemi Covid-19.

"Tabayun dulu, temui ibu menterinya, sampaikan bahwa (perusahaan) yang tidak terkena dampak Covid-19 ya harusnya (upah 2021) tetap naik. Tapi kalau yang terkena dampak Covid-19 kami setuju untuk tidak naik, itu kan fair," ujarnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: