Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Punya 296 Bar, China Debutkan Miliarder Baru Lagi, Hartanya Bikin Tercengang!

Punya 296 Bar, China Debutkan Miliarder Baru Lagi, Hartanya Bikin Tercengang! Kredit Foto: Unsplash/Jeremy
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder terbaru China menghasilkan kekayaannya dari berjualan bir dingin. Ia adalah Xu Bingzhong, CEO dan Ketua Helens International Holdings, rantai bar terbesar di China. Perusahaannya baru saja melakukan Penawaran Umum Perdana (IPO) di Bursa Efek Hong Kong pada hari Jumat lalu.

Saham perusahaan melonjak hampir 23 persen pada hari perdagangan pertamanya, membuat 861 juta saham Xu di perusahaan tersebut bernilai USD2,7 miliar (Rp38,5 triliun).

Dilansir dari New York Post di Jakarta, Senin (13/9/21) Xu meluncurkan bar "Helen's" pertama pada tahun 2009, menurut prospektus perusahaan berbahasa Mandarin.

Baca Juga: Apakah China akan Lebih Hati-hati atau Justru Agresif di Afghanistan? Pakar Bicara Kemungkinannya

Perusahaan senilai USD3,9 miliar (Rp55,6 triliun) yang berbasis di Shenzhen ini telah berkembang menjadi 528 bar yang dioperasikan secara langsung di seluruh China.

Perusahaan juga telah melihat pertumbuhan yang cepat karena berhasil membuka 161 lokasi baru sejak akhir Maret, menurut data perusahaan.

Helens menjual beberapa birnya sendiri, minuman buah dan anggur, serta produk yang diproduksi oleh perusahaan lain. Helens menyebut dirinya sebagai "platform sosial offline untuk kaum muda" dan menampilkan tema di barnya sebagai gaya etnis Asia Tenggara dan China.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: