Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sulitnya Rintis Perusahaan, Miliarder Ini Sampai Susah Beli Beras

Sulitnya Rintis Perusahaan, Miliarder Ini Sampai Susah Beli Beras Kredit Foto: Apple Insider
Warta Ekonomi, Jakarta -

Mempunyai harta USD6,8 miliar (Rp95 triliun) hari ini, tak ada yang tahu bahwa dahulu Terry Gou susah untuk membeli beras. Hari ini, Terry Gou adalah salah satu orang terkaya di Taiwan dan berada di posisi ke-6 dalam daftar 2021.

Kekayaan Terry Gou didapat dari perusahaan produsen perangkat elektronik buatannya. Saat ini, perusahaannya menjadi perangkat elektronik terbesar di dunia yang terkenal dengan nama Foxconn, atau Hon Hai Precision.

Baca Juga: Tolak Bitcoin, Perusahaan Milik Orang Terkaya di Dunia Investasi ke Bank Digital

Terry telah lama dikenal sebagai sosok yang memiliki prinsip, tidak korupsi dan meninggalkan segala bentuk nepotisme. Motonya adalah usaha, usaha, dan usaha. Ia lebih menghargai pekerjaan dibandingkan dengan materi yang didapatkan.

Buktinya, pria kelahiran 18 Oktober 1950 ini berhasil membuat perusahaannya, Foxconn, memperluas lini produknya. Foxconn sendiri telah berdiri pada 1974 yang menjual sakelar, perangkat TV hingga konsol game.

Pada tahun 1970an, krisis minyak dan resesi menjadi pukulan telak bagi perusahaannya. Seorang investor yang juga temannya bahkan menarik dana dan meninggalkan manajemen. Kala itu, Terry Gou hidup penuh kesulitan dan tak mampu membeli beras.

Terry sampai meminjam uang dari orang tuanya dan langsung memproduksi konektor untuk perangkat komputer. Ia bahkan sering mendekati para pesaing demi mendapatkan nasihat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: