Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Ikan Cupang, Isi Ikan di Akuarium Rumah Bill Gates Bikin Geleng-geleng Kepala!

Bukan Ikan Cupang, Isi Ikan di Akuarium Rumah Bill Gates Bikin Geleng-geleng Kepala! Kredit Foto: Instagram Bill Gates
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai miliarder dunia, Bill Gates jelas bisa melakukan apapun yang ia inginkan dengan uangnya yang berjumlah USD130,4 miliar (Rp1.912 triliun), menurut Forbes, berkat dari mendirikan Microsoft dan berinvestasi. Alhasil, Bill Gates pun membangun rumahnya dengan penuh estetika dan keunikan.

Terletak di Medina, Washington, rumah Bill Gates diambil dari nama rumah Charles Foster Kane, 'Citizen Kane' bernama Xanadu 2.0. Butuh waktu sekitar tujuh tahun dan biaya USD63 juta untuk menyelesaikan rumah mewah ini. Untuk membayar pajak saja, Gates harus mengeluarkan jutaan dolar dari pajak rumah tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Buka Suara, Bill Gates Diserang Gegara Punya Tanah Seluas Hong Kong!

Tampak luar, rumah Bill Gates seperti rumah pohon sederhana. Tetapi, area rumahnya seluas dua hektar sehingga memiliki sensor pengendali cahaya, pengatur suara bawah air untuk kolam renang, perputakaan yang berisi manuskrip-manusikrip langka hingga yang layar sentuh raksasa di beberapa sudut ruangannya.

Selain itu, Gates juga memiliki akuarium raksasa di rumahnya. Jangan harap ada ikan cupang di sini. Pasalnya, akuarium yang diletakkan dibagian ruang keluarganya diisi dengan seekor paus hiu, lumba-lumba, dan juga ikan hiu. Meski berbeda-beda jenis, konon ikan-ikan tersebut tidak akan saling memangsa satu sama lain.

Namun, akuarium ini masih menjadi pertanyaan besar banyak orang hingga hari ini. Pasalnya, ada yang menduga Bill Gates hanya menggunakan layar teknologi 3D, ada juga yang melihat akuarium itu sebagai layar raksasa.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: