Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan New York dan Silicon Valley, Ini Kota dengan Miliarder Terbanyak di Dunia!

Bukan New York dan Silicon Valley, Ini Kota dengan Miliarder Terbanyak di Dunia! Kredit Foto: Unsplash/Jeremy
Warta Ekonomi, Jakarta -

New York sempat menjadi kota di dunia dengan jumlah miliarder terbanyak. Tetapi tahun ini tidak lagi. Pasalnya, Beijing dilaporkan menjadi kota dengan jumlah miliarder terbanyak di dunia. Hal ini bukan tanpa alasan, tetapi berdasarkan laporan tahunan Forbes yang dirilis baru-baru ini.

Dilansir dari BBC International di Jakarta, Jum'at (9/4/2021) miliarder di Beijing yang merupakan ibu kota negara China telah bertambah 33 orang sehingga saat ini totalnya menjadi 100 orang.

Jumlah tersebut mengalahkan kota New York yang berjumlah 99 orang. New York telah menjadi pemenang peringkat teratas miliarder terbanyak selama tujuh tahun terakhir.

Baca Juga: Pandemi Jadi Berkah, 40 Orang Ini Mendadak Jadi Miliarder Berkat Kebutuhan Medis

"Penahanan COVID-19 yang cepat di China, kebangkitan perusahaan teknologi dan pasar saham membantu (Beijing) mendapatkan posisi teratas," tulis keterangan tersebut.

Meski demikian, kekayaan bersih dari gabungan miliarder di New York yang mencapai USD80 miliar (Rp1.160 triliun) masih lebih besar dari miliarder di Beijing.

Adapun miliarder terkaya di Beijing adalah pendiri TikTok dan ByteDance, Zhang Yiming. Ia dilaporkan Forbes memiliki kekayaan bersih USD35,6 miliar (Rp516 triliun), naik dua kali lipat dari tahun lalu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: