Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hartanya Hangus Rp99 Triliun, Posisi Mukesh Ambani dari Miliarder Dunia Anjlok!

Hartanya Hangus Rp99 Triliun, Posisi Mukesh Ambani dari Miliarder Dunia Anjlok! Kredit Foto: REUTERS/Francis Mascarenhas
Warta Ekonomi, Jakarta -

Orang terkaya India, Mukesh Ambani baru saja kehilangan USD6,8 miliar (Rp99 triliun) dari kekayaannya karena saham konglomerat multinasionalnya, Reliance Industries, jatuh ke harga terendahnya dalam lebih dari tujuh bulan terakhir. Hal ini disebabkan karena pendapatan kuartalan yang mengecewakan.

Ambani yang merupakan orang terkaya ke-6 dunia dengan kekayaan bersih USD78,3 miliar (Rp1.143 triliun), menurut Forbes harus menyaksikan saham Reliance merosot hampir 9%.

Baca Juga: Orang Terkaya Asia Beberkan Cara Bangkitkan Ekonomi yang Terpuruk

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Selasa (3/11/2020) Ambani saat ini menjadi orang terkaya kesembilan di dunia, dengan kekayaannya turun menjadi USD71,5 miliar (Rp1.044 triliun).

Reliance Industries mengalami penurunan saham 8,7% dalam perdagangan di Bursa Efek Nasional India pada hari Senin. Investor menjual saham perusahaan paling berharga di India ini setelah hasil pendapatan kuartal kedua yang mengecewakan.

Untuk diketahui, Reliance Industries merupakan perusahaan yang fokus pada petrokimia, minyak dan gas, telekomunikasi dan ritel.

Adapun keuntungan keseluruhan untuk kuartal hingga 30 September turun 21,6% dari kuartal sebelumnya, Reliance juga menghitung pendapatan setelah item yang luar biasa yakni keuntungan dari menjual saham di salah satu unit telekom. Dengan memperhitungkan hal itu, laba kuartal tersebut naik 28%.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: