Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bakal Kembangkan Ekonomi Hijau, Siapa Miliarder Andrew Forrest?

Bakal Kembangkan Ekonomi Hijau, Siapa Miliarder Andrew Forrest? Kredit Foto: REUTERS/David Gray
Warta Ekonomi, Jakarta -

Miliarder Australia Andrew Forrest melalui perusahaannya Fortescue Metals Group (FMG) bakal mengembangkan energi baru terbarukan dan ekonomi hijau di Indonesia. Dikabarkan bahwa Andrew menargetkan proyek ini diselesaikan dalam waktu 10 tahun.

Ia mengaku telah berkeliling ke banyak negara termasuk di Indonesia. Hingga akhirnya memutuskan untuk memilih Indonesia menjadi tempat pengembangan energi hijau.

Baca Juga: Kebanyakan Tidur, Miliarder Ini Sesali Kebiasaannya saat Muda

Pemilik nama lengkap John Andrew Henry Forrest lahir pada tahun 1961 di Perth, Australia Barat. Forrest lulusan University of Western Australia jurusan ekonomi dan politik. Pada tahun 1991 Forrest menikah dengan Nicola Maurice.

Berdasarkan data Forbes, kekayaan Andrew Forrest mencapai USD14,7 miliar (Rp217 triliun). Forrest memulai perusahaan pertambangan pertamanya, Anaconda Nickel yang saat ini bernama Minara Resources) pada tahun 1994. Sembilan tahun kemudian, ia mendirikan Fortescue Metals Group, yang menambang dan mengirimkan bijih besi ke China. 

Pada tahun 2008, Forrest pernah menjadi orang terkaya Australia dengan kekayaan bersihnya mencapai USD12,7 miliar ketika saham Fortescue mencapai titik tertinggi sepanjang masa. Forrest juga memiliki industri peternakan yang mengolah daging dan susu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: