Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ali Mochtar Ngabalin Dituding Aktor di Balik OTT Lobster, Ujungnya...

Ali Mochtar Ngabalin Dituding Aktor di Balik OTT Lobster, Ujungnya... Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin melaporkan dua orang terkait dugaan pencemaran nama baik. Lantaran dituding jadi aktor di balik operasi tangkap tangan (OTT) eks Menteri KKP Edhy Prabowo oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ngabalin pun merasa difitnah oleh kedua orang tersebut, berkaitan dengan perjalanan dinas dirinya keluar negeri bersama KKP yang dibiayai oleh pengusaha. Dirinya merasa sangat dirugikan atas hal ini.

"Saya melaporkan kepada Polda Metro Jaya menggunakan hak-hak konstitusi saya karena nama baik saya dicemarkan. Kemudian saya difitnah bahwa memiliki kontribusi sebagai orang yang berperan memenjarakan Pak Edhy Prabowo," ucap Ngabalin di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 3 Desember 2020.

Laporan diterima dengan nomor LP/7209/XI/YAN2.5/2020/SPKT PMJ dengan pelapor Ngabalin sendiri. Terlapor dalam kasus ini bernama Muhammad Yunus Hanis dan Bambang Beathor Suryadi. 

Pasal yang dipersangkakan yaitu berkaitan dengan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah melalui media elektronik.

"Saya merasa terganggu. Nama baik saya terganggu. Kemudian saya difitnah. Saya merasa bahwa mereka sedang membenturkan saya dengan KPK," tambahnya. 

Sementara itu, kuasa hukum Ngabalin, Razman Nasution menambahkan, pernyataan kedua orang itu di media massa dinilai merugikan kliennya. Ada dua media online yang juga akan dilaporkan ke Dewan Pers.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: