Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diciduk KPK, Harta Kekayaan Menteri Kelautan Edhy Prabowo Capai Rp7,4 M!

Diciduk KPK, Harta Kekayaan Menteri Kelautan Edhy Prabowo Capai Rp7,4 M! Kredit Foto: Https://news.kkp.go.id
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah mengamankan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo beserta sejumlah orang. Pimpinan KPK pun membenarkan penangkapan tersebut. Edhy diduga diamankan terkait kasus korupsi.

Di setiap kasus dugaan korupsi, harta kekayaan para pejabat pun kerap dipertanyakan, termasuk harta yang dimiliki Edhy Prabowo. Sama halnya dengan para pejabat lainnya, Edhy Prabowo yang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf juga turut melaporkan harta kekayaannya kepada KPK melalui elhkpn.kpk.go.id.

Berikut rincian harta kekayaan pria 47 tahun yang pernah menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPR ini!

Baca Juga: KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo

Berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Edhy Prabowo memiliki total harta kekayaan sebesar Rp7,4 miliar alias Rp7.422.286.613. Mayoritas hartanya tersebar dalam aset Tanah dan Bangunan yang mencapai Rp4,3 miliar alias Rp4.349.236.180 di kampung halamannya di Muara Enim, Sumatera Selatan serta di Bandung dan Bandung Barat.

Selanjutnya, Edhy memiliki 6 unit Alat Transportasi dan Mesin yang mencapai Rp890 juta. Adapun rinciannya adalah dua unit sepeda motor Yamaha RX King dan Honda Beat, dua unit mobil Mitsubishi Pajero Sport tahun 2011 dan 2017, lalu BMC Sepeda Sport dan terakhir ada Honda Genset keluaran tahun 2019.

Edhy juga memiliki Harta Bergerak Lainnya yang mencapai Rp1,9 miliar alias Rp1.926.530.000. Selanjutnya Kas dan Setara Kas yang ia miliki mencapai Rp256 juta atau Rp256.520.433. Edhy tidak memiliki surat berharga ataupun hutang sehingga harta kekayaan bersihnya mencapai Rp7,4 miliar.

Saat diakses pada Rabu (25/11/2020) Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara milik Edhy Prabowo ini merupakan data terbaru yakni pada tanggal 31 Maret 2020.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Bagikan Artikel: