Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kasus Secapa AD, KSAD Komen: Kita Optimis dan Yakinkan Diri

Kasus Secapa AD, KSAD Komen: Kita Optimis dan Yakinkan Diri Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meminta kepada seluruh siswa Sekolah Calon Perwira (Secapa) TNI AD Bandung, untuk optimis agar bisa sembuh dari Covid-19. Secapa TNI AD di Bandung, diketahui menjadi klaster baru dalam kasus positif corona atau Covid-19 di daerah Jawa Barat.

"Semua juga punya perasaan sama optimis kita bisa kuat yakinkan diri sendiri kita kuat bukan hanya diri kita," kata Andika kepada seluruh siswa Secapa AD Bandung.

Baca Juga: Jadi Klaster Corona, Secapa AD Mau Buat Kurikulum Belajar Online

Menurut Andika, semangat untuk sembuh bisa dipacu dengan inginnya segera bertemu dengan keluarga, kerabat dan orang yang disayangi.

"Kasih tahu diri kita saya harus kuat bukan hanya untuk saya tp untuk suami, istri dan anak dan masa depan mereka semua katakan teriak ke diri sendiri begitu," ujar Andika.

Dengan begitu, Andika meyakini kasus Covid-19 ini pasti berlalu. Mengingat, segala aturan untuk penyembuhan peserta Secapa telah dipikirkan oleh keluarga besar TNI AD.

Di sisi lain, Andika menyebut, seluruh peserta Secapa harus membuang pikiran jelek yang bisa membuat stres sehingga menurunkan daya tahan tubuh.

"Jadi, kalau kita punya optimis hilangkan kesedihan bahkan itu lebih cepat tapi kalau dipikirin waduh yang tadinya kita fit akhirnya enggak bisa tidur karena enggak bisa tidur fisik yang fit saat pagi bangun yang tadinya delapan jam karena enggak bisa tidur akhirnya tidur cuma dua jam, malah kita yang akan menurunkan imunitas diri kita sendiri," papar Andika.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: