Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

#ProteksiCumaCuma: Kolaborasi Allianz Indonesia dan GoPay

#ProteksiCumaCuma: Kolaborasi Allianz Indonesia dan GoPay Kredit Foto: Allianz Life
Warta Ekonomi, Jakarta -

Allianz Indonesia bersama GoPay mengumumkan kerja sama lanjutan melalui peluncuran program #ProteksiCumaCuma, yang memberikan proteksi asuransi jiwa dengan premi gratis kepada seluruh pengguna GoPay Plus yang setia. Hal ini sejalan dengan misi Allianz Indonesia untuk mengasuransikan sebanyak mungkin orang Indonesia agar masyarakat Indonesia memiliki proteksi finansial yang cukup.

Baca Juga: Gandeng Traveloka, FWD Life Pastikan Akses ke Perlindungan Jadi Lebih Mudah

Sedangkan bagi GoPay, program #ProteksiCumaCuma merupakan bagian dari rangkaian inisiatif #UntungGoPayPlus yang memberikan berbagai layanan eksklusif dan  keuntungan tambahan lainnya bagi pengguna GoPay Plus. Kali ini, sebagai apresiasi terhadap para penggunanya, GoPay bekerja sama dengan Allianz Indonesia memberikan perlindungan asuransi jiwa secara cuma-cuma ke seluruh pengguna GoPay yang telah upgrade akun menjadi GoPay Plus.

Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Allianz, Asuransi Kebanggaan Rakyat Jerman

Hadir dalam peluncuran program, Bianto Surodjo, Director & Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia dan Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay, yang menjelaskan bahwa program ini ditujukan sebagai bentuk dukungan kedua perusahaan terhadap beberapa program OJK untuk meningkatkan inklusi keuangan berupa produk asuransi maupun penggunaan alat pembayaran digital yang inklusif. Peluncuran program sekaligus bertepatan dengan Bulan Inklusi Keuangan yang dicanangkan oleh OJK setiap bulan Oktober.

“Kondisi saat ini telah memberikan banyak perubahan dan ketidakpastian dalam hidup. Perlindungan asuransi menjadi salah satu upaya memberikan proteksi ekstra terhadap rencana keuangan yang sudah kita siapkan di masa depan. Atas dasar itulah kami berkolaborasi dengan Allianz Indonesia untuk memberikan perlindungan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan pengguna GoPay Plus. Kerja sama ini menjadi salah satu langkah konkrit kami dalam mendukung cara aman hidup nyaman, yakni dengan menjaga kebersihan, jaga kesehatan dan jaga keamanan (J3K),” ungkap Budi Gandasoebrata, Managing Director GoPay. 

Dalam kesempatan yang sama, Bianto Surodjo, Chief of Partnership Distribution Officer Allianz Life Indonesia, juga mengatakan bahwa kolaborasi bersama GoPay ini semakin mengukuhkan posisi Allianz Indonesia sebagai insurance leader di kategori e-commerce/digital, dimana hingga semester 2 tahun ini Allianz Indonesia menguasai market share sebesar lebih dari 30%. “Misi kami adalah to insure more people dan kami tidak hanya fokus pada pertumbuhan premi saja tapi juga fokus pada pertumbuhan jumlah masyarakat yang mendapat perlindungan (from amount to account). Kami menghadirkan menghadirkan inovasi digital dan ragam produk yang inklusif diiringi dengan memberikan akses terhadap produk dan layanan asuransi yang luas dan mudah bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Bianto. 

Perlindungan yang diberikan kepada pengguna GoPay Plus yang setia ini berupa asuransi jiwa berjangka bebas premi (freemium) yang memberikan perlindungan terhadap berbagai macam risiko, termasuk perlindungan terhadap COVID-19, dengan usia tertanggung maksimal 65 tahun. Manfaat perlindungan berupa Uang Pertanggungan sebesar Rp1.000.000,- apabila terjadi risiko kematian yang disebabkan oleh sakit (termasuk COVID-19) serta kecelakaan. Selain itu, penawaran ini juga dilengkapi fitur gratis satu kali telekonsultasi dokter umum, bekerja sama dengan Halodoc.

Masyarakat dapat mengakses informasi penawaran #ProteksiCumaCuma melalui halaman utama aplikasi Gojek. Klik banner untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai asuransi Proteksi Cuma-Cuma, dan kunjungi microsite Allianz untuk melakukan pendaftaran. Setelah mendaftar, peserta akan menerima polis asuransi serta voucher konsultasi kesehatan di Halodoc.

“Kami akan terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan mitra digital seperti GoPay, untuk mempelajari kebutuhan pasar dan mencari peluang terbaik agar dapat hadir dengan dengan ragam solusi dan inovasi yang tepat guna. Kami yakin, strategi kami ini mampu mendongkrak penetrasi asuransi di Indonesia dan mempercepat laju inklusi keuangan,” tutup Bianto. 

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: