Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Geber Jadi Bank Digital, MNC Bank Langsung Lakukan Hal Ini!

Geber Jadi Bank Digital, MNC Bank Langsung Lakukan Hal Ini! Kredit Foto: Ist
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank berencana menambah modal melalui dua skema. Pertama, dengan skema Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) terdiri dari sebanyak-banyaknya 14.234.614.925 lembar saham baru Seri B atau 33,33% dari modal disetor, dan akan dilaksanakan segera setelah pernyataan pendaftaran dinyatakan efektif oleh OJK.

Kedua, dengan skema Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) terdiri dari sebanyak-banyaknya 2.533.329.631 lembar saham baru Seri B atau 10% dari modal disetor, sehingga tidak berpengaruh signifikan terhadap porsi pemegang saham publik.

“Penambahan Modal ini dapat memperkuat struktur permodalan Perseroan, sehingga dapat menambah kemampuan Perseroan untuk meningkatkan kinerja Perseroan dan daya saing, terutama di era digital saat ini,” ungkap Presiden Direktur MNC Bank Mahdan pada keterbukaan Informasi di Bursa, Senin (4/5/2021).

Baca Juga: Konglomerat Hary Tanoe Bongkar Habis Rencana MNC Bank Jadi Bank Digital

MNC Bank yang merupakan unit bisnis dari emiten, yaitu PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dalam naungan MNC Group akan menggunakan dana dari hasil penambahan modal untuk memperkuat struktur permodalan dalam rangka meningkatkan aset produktif antara lain ekspansi kredit, serta pengembangan digital roadmap MNC Bank.

Pengembangan kemampuan digital MNC Bank akan berfokus pada aplikasi Motion, termasuk pengintegrasian aplikasi tersebut dengan ekosistem MNC Group.

Motion adalah aplikasi integrated digital banking solution yang diperkenalkan oleh MNC Bank pada Agustus 2020. 

Saat ini, aplikasi Motion sudah dapat digunakan nasabah simpanan ataupun Kartu Kredit MNC Bank. 

Mulai dari transfer rekening yang dapat dijadwalkan, top up e-wallet terkemuka, pembayaran tagihan telepon, asuransi, hingga kartu kredit, serta pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0% ataupun bunga rendah kini dapat dilakukan dengan mudah berkat Motion.

Baca Juga: MNC Bank Deklarasikan Motion Menuju Platform Layanan Digital Banking, Begini Perkembangannya!

Selain itu, nasabah tidak lagi direpotkan dengan password karena login dapat dilakukan dengan fitur _

biometric login yang aman dan nyaman.

Untuk meningkatkan kinerja dan daya saing, serta memenuhi kebutuhan nasabah, saat ini MNC Bank tengah dalam proses perizinan fitur Digital Onboarding dari Motion. 

Ke depan, MNC Bank akan terus mengembangkan Motion dengan mengedepankan nilai lebih yang dimiliki sebagai bagian dari MNC Group seperti integrasi dengan SPIN Pay, aplikasi smart payment dari MNC Teknologi Nusantara.

Sinergi MNC Bank dengan ekosistem MNC Group memungkinkan konversi ratusan juta pengguna (userbase) MNC Group menjadi pengguna Motion. Peningkatan pengguna Motion diyakini akan berkontribusi terhadap peningkatan kinerja MNC Bank.

Sebagai Informasi, kinerja MNC Bank sepanjang 2020 cukup positif meski terdapat efek pandemi Covid-19. 

Aset pada triwulan I/2020 sebesar Rp 11,03 triliun tumbuh pada triwulan IV/2020 menjadi Rp11,65 triliun. Pada sisi lain, liabilitas pada triwulan I/ 2020 sebesar Rp 9,51 triliun tumbuh pada triwulan IV/2020 menjadi Rp 10,10 triliun. Selanjutnya, laba bersih yang pada triwulan I/ 2020 sebesar Rp 3,89 miliar, telah tumbuh dengan baik meski terdapat tantangan pandemi menjadi Rp10,41 miliar pada triwulan IV/2020. 

Setoran modal diyakini dapat kembali meningkatkan kinerja MNC Bank, sehingga imbal hasil nilai investasi bagi seluruh pemegang saham Perseroan juga dapat meningkat. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: