Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

40 Orang Tak Dikenal Menyerang Kantor Polisi Pakai Petasan

40 Orang Tak Dikenal Menyerang Kantor Polisi Pakai Petasan Kredit Foto: Foto: Reuters.
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepolisian ibu kota Prancis, Paris mengatakan sekitar 40 orang tak dikenal menyerang kantor polisi yang terletak di pinggir kota itu. Pelaku menggunakan tongkat besi sebagai senjata dan petasan sebagai mortar.

Seorang pria membersihkan bioskop sebelum pemutaran film di bioskop CGR di Cagnes-sur-Mer, Prancis. Seorang pria membersihkan bioskop sebelum pemutaran film di bioskop CGR di Cagnes-sur-Mer, Prancis.

Baca Juga: Eropa Kacau, Karikatur Nabi Kembali Dimuat di Media Perancis

"Serangan kekerasan terhadap kantor polisi di Champigny semalam dilakukan dengan tembakar mortar dan berbagai benda, tidak ada polisi yang terluka," cicit markas kepolisian Paris di Twitter, Ahad (11/10).

Polisi mengunggah video yang menunjukkan rentetan tembakan petasan yang diarahkan ke sebuah kantor polisi di Champigny-sur-Marne yang terletak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Paris. Sejumlah orang bersenjata mencoba memaksa masuk ke dalam kantor polisi tapi mereka gagal.

Belum ada yang ditangkap atas kejadian ini. Tapi video menunjukkan kaca-kaca di kantor polisi itu hancur dan mobil-mobil polisi di dalamnya rusak.

Motif serangan terhadap kantor polisi yang ketiga kalinya pada dua tahun terakhir belum diketahui. Kantor polisi itu terletak di pemukiman dengan transaksi narkoba yang tinggi dan menjadi daerah yang masuk prioritas pihak keamanan.

Insiden-insiden kekerasan di Prancis melonjak sejak pemerintah mengakhiri peraturan pembatasan virus corona yang ketat pada pertengahan bulan Mei lalu. Prancis waspada memantau angka kekerasan yang mungkin melonjak karena dampak ekonomi pandemi virus corona.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: