Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diapresiasi Mentan, EWINDO Dukung Pengembangan Agro Industri Hortikultura

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT East West Seed Indonesia (EWINDO) produsen benih sayuran “Cap Panah Merah” bergerak cepat pasca penandatanganan Nota Kesepahaman Pengembangan Agroindustri Hortikultura yang Berdaya Saing dan Berkelanjutan yang melibatkan pemerintah daerah, pelaku usaha dan perbankan.

EWINDO telah menyiapkan teknologi, tenaga pendamping petani dan varietas unggul berkualitas yang siap dikembangkan dan dibudidayakan petani.

“Kami bersama-sama dengan Direktorat Jenderal Hortikultura siap membina dan mendampingi petani di Food Estate yang di inisiasi awal sudah disiapkan di Temanggung sebagai pilot project. Jadi petani kita ajak memproduksi benih unggul berkualitas yang hasil benihnya akan diserap oleh EWINDO sehingga petani akan mendapatkan banyak manfaat,” terang Managing Director EWINDO, Glenn Pardede.

Varietas unggul berkualitas tinggi yang telah disiapkan EWINDO antara lain adalah cabai rawit dengan alokasi target produksi benih di pilot project adalah sebesar 500kg dan lahan sekitar            2 hektar dengan rencana pengembangan 15 hektar.

Varietas tersebut adalah hasil penelitian dan pengembangan yang menggunakan teknologi tinggi yang dilakukan oleh para pemulia tanaman terbaik EWINDO.

Terkait dengan tenaga pendamping petani, EWINDO telah menyiapkan tim yang memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang budidaya tanaman.

Para pendamping petani ini rata-rata telah memiliki pengalaman selama belasan tahun di lapangan dan akan selalu mendampingi petani mulai dari pengolahan lahan, penyiapan benih, pemeliharaan tanaman, teknologi pasca panen hingga hasil panen diserap oleh EWINDO.

“Petani akan didampingi sejak awal budidaya hingga pasca panen sehingga produknya dapat diserap oleh EWINDO dengan harga yang terbaik. Kami optimistis melalui strategi ini petani akan semakin meningkat kesejahteraannya,” kata Glenn.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: