Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Canggih, Masjid di Medan Bagikan Daging Kurban dengan Barcode

Canggih, Masjid di Medan Bagikan Daging Kurban dengan Barcode Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 sekaligus menciptakan kebiasaan masyarakat yang tertib, pembagian daging kurban yang dilakukan Mesjid Jami' Silalas dilakukan dengan cara sistem barcode. Pembagian ini sendiri dilaksanakan, di areal seputaran Mesjid tersebut di Jalan Sei Deli, Medan, kemarin.

Ketua Panitia, H Zerman menyampaikan, terdapat 14 ekor hewan kurban yang terdiri dari 11 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang disembelih. Dia menyebutkan, hewan kurban ini merupakan sumbangan dari Gubernur dan Wagub Sumut Edi Rahmayadi dan Musa Rajekshah, H Anif, Calon Walikota Bobby Nasution, Musa Idhishah atau Doddy dan lainnya.

Baca Juga: Pakar Kecewa Berat atas Penanganan Covid-19: Indonesia Banci

"Sistem barcode ini dipakai agar tidak terjadi double dalam pengambilan. Pada teknisnya, barcode yang ada di kupon akan di scan terlebih dahulu," ungkapnya didampingi Kepala Koordinator Keamanan Batara Silalahi, kepada wartawan.

Tak hanya itu, dalam pembagian daging hewan kurban ini kata dia, juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat pencegahan Covid-19. Sehingga, kepada masyarakat yang masuk ke areal pembagian daging, terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya, mencuci tangan, hingga diwajibkan menjaga jarak.

"Bahkan kalau yang datang tidak memakai masker akan kita suruh pulang," jelasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: