Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eks Relawan Demo Anies Baswedan: Hentikanlah Cerita Kosong Anda

Eks Relawan Demo Anies Baswedan: Hentikanlah Cerita Kosong Anda Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi -

Eks Anggota Presidium Relawan Anies-Sandi, Tom Pasaribu, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mengumbar retorika terkait proyek Reklamasi Ancol yang izinnya sudah dikeluarkan dalam bentuk surat Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 237 Tahun 2020.

Tom menilai alasan Anies memberi izin pelaksanaan perluasan kawasan rekreasi Dufan seluas lebih kurang 35 hektare dan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seluas lebih kurang 120 hektare untuk mengatasi banjir Jakarta terkesan mengada-ada.

"Alasan itu mengada-ada sebab program tersebut tidak ada dalam 23 janji kampanye Anies-Sandi pada Pilkada DKI 2017," jelas Tom dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga: Anies Digeruduk Ratusan Pekerja: Tolong, Jangan Pilih Kasih!

Karena itu, Direktur Eksekutif Komite Pemantau dan Pemberdayaan Parlemen Indonesia (KP3-I) ini mendesak Anies berhenti merangkai kata-kata. Dia memandang adanya reklamasi itu memperlihatkan ketidakkonsistenan Anies dengan janji dan ucapannya saat kampanye Pilkada DKI dulu.

"Hentikanlah cerita kosong membangun untuk rakyat Jakarta. Bekerjalah sesuai dengan ajaran Pancasila dan Pembukaan UUD 45," tegasnya.

Jika Anies keukeuh melanjutkan reklamasi itu, Tom tidak bisa melarang. Namun, dia meminta Anies dan pihak-pihak yang setuju dengan reklamasi itu harus bertanggung jawab jika setelah reklamasi selesai maka banjir tetap melanda Jakarta.

"Kalau proyek ini tetap dipaksakan, silakan. Tapi, kalau Jakarta masih tetap banjir nanti bulan Desember atau Januari, semua yang menyetujui dan mendukung proyek Reklamasi Ancol harus harus bertanggung jawab. Kalau perlu mengundurkan diri dari posisi masing-masing," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: