Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Marketplace Lokal Adasemua.id Bakal Gaet 3.000 UMKM

Marketplace Lokal Adasemua.id Bakal Gaet 3.000 UMKM Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Bandung -

Sejak 2019, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memanfaatkan Sistem Informasi Pengadaan Sekolah (SIPLah). Sebuah sistem elektronik yang dapat digunakan oleh Satuan Pendidikan untuk melaksanakan proses Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) secara daring, dengan menggunakan sumber dana bantuan pemerintah.

Salah satu yang digandeng oleh Kemendikbud adalah Adasemua.id. Sebuah marketplace berbasis web yang diluncuran pada hari ini, Rabu, 25 Agustus 2021 dengan alamat situs https://siplah.adasemua.id/ Baca Juga: Berusia 2 Tahun, Kehadiran AVKI untuk Majukan UMKM Indonesia

“Adasemua.id merupakan marketplace karya anak bangsa 100% (pemodal dan pekerja) di bawah bendera PT Bengawan Cable Vision yang berfokus di bidang jaringan (network) yang berkomitmen kepada pengembangan dunia IT,” ujar Senior Corporate Communications Bengawan Cable Vision (BCV), Abdul Karim Zaidan dalam keterangan resminya, Kamis (26/8/2021).

Zaidan Menjelaskan Bahwa saat ini Adasemua.id yang berbasis komunitas dan UMKM di Tanah Air ini berhasil meraih kepercayaan Kemendikbudristek setelah melalui seleksi yang ketat.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: