Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Seri Lagi, Krisis Gol di Persib Bandung Berlanjut

Seri Lagi, Krisis Gol di Persib Bandung Berlanjut Kredit Foto: Persib Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Persib Bandung kembali mencatatkan hasil imbang. Bertanding melawan Persikabo 1973 pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi Bekasi, Maung Bandung harus puas dengan skor akhir tanpa gol.

Hasil imbang ini memperpanjang tren negatif Persib yang hanya meraih tiga hasil seri dalam tiga pertandingan. Pekan lalu mereka juga dipaksa hanya mendapat satu poin setelah bermain 0-0 melawan Borneo. Sebelumnya melawan Bali United juga berakhir imbang 2-2.

Sementara itu dalam pertandingan melawan Persikabo 1973, Persib mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Peluang langsung didapatkan Vizcarra, tapi tak bisa dimaksimalkan menjadi gol olehnya. 

Di menit 14, Persikabo 1973 mendapat peluang dari kaki Ciro Alves yang mampu melepaskan tembakan dari sudut sempit. Tapi, Teja mampu mengamankan gawangnya dengan baik. 

Kurang dari lima menit berselang, Persib membalas melalui aksi Mohammed Rashid. Ia mendapat bola di depan kotak penalti dan langsung mengeksekusinya dengan sepakan melengkung. Namun, kiper Persikabo 1973 Syahrul Trisna bisa menepis bola. 

Menit 27, Febri Hariyadi berhadapan langsung dengan Syahrul setelah lolos dari perangkap offside. Umpan terobosan dari Esteban langsung dibawa Febri dan dituntaskan dengan sepakan keras mendatar. Tapi Syahrul bisa menghalau tembakan itu. 

Di menit-menit akhir babak pertama, giliran Frets Butuan yang mendapat peluang. Frets berdiri di depan kotak penalti dan melepaskan sepakan melengkung ke arah pojok kiri atas gawang tapi sayang. Bola berakhir di tipis di sisi gawang. 

Kartu kuning pertama di laga ini diterima oleh pemain Persikabo 1973, Shumeiko Veniamin setelah melanggar Marc Klok di sisi lapangan. Tak lama, wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol. 

Menjelang babak kedua bergulir, Persib melakukan pergantian. Beckham Putra Nugraha masuk menggantikan Vizcarra. Tak lama, Dedi Kusnandar diturunkan pelatih Robert Alberts menggantikan Frets Butuan. Ini menjadi penampilan kedua Dedi musim ini. 

Menit 70, Beckham terlihat dilanggar di dalam kotak penalti oleh Firza Andika. Pemilik nomor punggung 7 Persib ini pun terjatuh, tapi wasit tak melihatnya sebagai sebuah pelanggaran. 

Penyelamatan gemilang dilakukan oleh Teja Paku Alam. Tendangan bebas Ciro mengarah ke mulut gawang Persib dan hendak disambar oleh Andy Setyo tapi gagal. Sehingga bola pun meluncur ke gawang tapi bisa ditinju Teja sebelum masuk ke gawang. 

Di menit-menit akhir babak kedua, Persikabo 1973 mencoba memanfaatkan situasi bola mati. Tapi, penampilan gemilang Teja di bawah mistar mampu mengantisipasi setiap ancaman. Wasit pun meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir dengan skor 0-0. 

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: