Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Makna Ditunjuknya Said Aqil jadi Komisaris KAI oleh Erick Thohir menurut Rocky Gerung

Ini Makna Ditunjuknya Said Aqil jadi Komisaris KAI oleh Erick Thohir menurut Rocky Gerung Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komentator politik Rocky Gerung angkat bicara soal ditunjuknya Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj sebagai Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya kira Erick Thohir sudah mengambil tiket duluan menuju 2024. Nah, Said Aqil adalah tiket yang sudah dipegang oleh Erick Thohir karena NU itu faktor yang ada terus dalam sejarah Indonesia,” kata Rocky dalam video terbarunya di saluran youtube, dikutip Kamis (4/3/2021) malam.

Rocky membaca Erick Thohir pasti punya maksud dan tujuan politik dengan mengangkat seorang ketua umum PBNU.

"Masak KH Said Aqil hanya akan diberi tugas menjadi komisaris, bacanya harus komisaris junto tim sukses. Jadi dari awal Said Aqil saya anggap sudah menjadi tim sukses Erick Thohir,” ujar Rocky sambil tertawa.

Rocky menyadari sebagian orang yang akan marah terhadap analisisnya. Tetapi dia menilai analisis semacam itu harus dibuat karena 2024 adalah ”pasar bebas”.

"2024 adalah era baru untuk berebut potensi tokoh-tokoh yang ada sekarang,” ujar mantan dosen filsafat Universitas Indonesia itu.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: