Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komentari Kunjungan Kapolri Baru, Said: Jenderal Sigit Warga NU Cabang Nasrani

Komentari Kunjungan Kapolri Baru, Said:  Jenderal Sigit Warga NU Cabang Nasrani Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj mengungkapkan bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo adalah sosok yang sangat dengan ulama. Selain itu, Said Aqil mengakui, bahwa Kapolri juga sangat menghormati ulama.

"Saya tahu dia (Kapolri) sangat hormat dengan ulama dan juga dekat dengan ulama saat menjabat sebagai Kapolda Banten. Bahkan bisa dikatakan, kalau Jenderal Sigit merupakan warga NU Cabang Nasrani," kata Said Aqil, saat menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Listyo di gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Jumat 28 Januari 2021.

Said Aqil melanjutkan bahwa semua program Kapolri saat ini akan didukung penuh oleh PBNU. Dukungan ini sebagai bentuk kerja sama antara NU dan Polri untuk merawat, mengawal, dan menjaga keutuhan NKRI.

"Walhasil, kita perkuat kerjasama. Kita akan bekerja sama demi merawat, mengawal, dan menjaga keutuhan kekuatan NKRI," lanjutnya.

Ia sendiri mengaku telah lama mengenal Jenderal Listyo. Menurutnya, Listyo adalah seorang perwira tinggi polisi yang profesional dan bertindak tegas.

"Saya pribadi sudah kenal lama. Selama saya kenal, beliau adalah seorang perwira tinggi polisi yang profesional dan bertindak tegas. Beliau juga bersikap tegas tanpa ada rasa apapun, tanpa ada rasa beban, karena dia memang polisi yang profesional selama ini," jelas Said Aqil.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: