Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Moeldoko Apresiasi Anies Baswedan

Moeldoko Apresiasi Anies Baswedan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengapresiasi pejabat publik dan tokoh agama yang mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19. Sebab hal itu sangat dibutuhkan untuk keperluan tracing dan menjadi kewaspadaan publik.

Pejabat publik dan tokoh yang mendapat apresiasi dari Moeldoko yakni Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Baca Juga: Positif Covid-19, Anies Baswedan Dapat Curhatan Dokter: RS Jakarta Mulai Kolaps

"Saya pikir apa yang dilakukan gubernur dan wakil gubernur DKI dan juga Pak Aqil Siradj, sebuah responsibility yang sangat tinggi, akhirnya semua aware. Nah, itu yang diinginkan seperti itu," ujar Moeldoko saat jumpa pers di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Moeldoko menganggap, pengumuman pejabat publik atau tokoh yang terpapar Covid-19 adalah tanggung jawab sosial untuk memberikan kewaspadaan kepada khalayak. Selain itu, ini untuk keperluan tracing contact demi memutus mata rantai penularan.

"Nanti akan kita lihat tracing-nya, siapa yang pernah, jam berapa kumpul, seterusnya, nanti akan memudahkan petugas melakukan tracing. Intinya di situ. Sekali lagi, diperlukan tanggung jawab sosial dan tanggung jawab pribadi yang tinggi di situ," jelas dia.

Sekadar informasi, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj melalui stafnya mengumumkan telah terinfeksi virus corona.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif corona menyusul Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria. Kini keduanya menjalani isolasi mandiri 14 hari.

Provinsi DKI Jakarta menjadi wilayah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 drastis pada pekan ini di samping Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya memberikan perhatian khusus terhadap penanganan virus corona di dua provinsi tersebut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: