Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tito Karnavian: Kantor Pemerintahan Jadi Klaster Baru Corona

Tito Karnavian: Kantor Pemerintahan Jadi Klaster Baru Corona Kredit Foto: Antara/Moch Asim
Warta Ekonomi -

Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian meminta seluruh jajarannya hati-hati dalam bekerja karena wabah Covid-19 belum juga tuntas dikendalikan dan ruang kantor jadi tempat potensial penularan atau klaster baru.

"Yang ingin saya sampaikan, sekarang ini sudah mulai work from office. Ini betul-betul harus hati-hati karena beberapa kantor pemerintahan itu menjadi klaster baru," kata Tito di Jakarta Pusat, Senin 27 Juli 2020.

Baca Juga: Tito Karnavian Bakal Tegur Kepala Daerah yang...

Tito meminta pejabat eselon I dan II di Kemendagri untuk betul-betul memberikan pemahaman kepada stafnya tentang Covid-19 termasuk cara penularannya dan mematikannya seperti yang sering dia ungkapkan.

"Sekali lagi saya sampaikan penularan melalui mulai dari percikan. Maka jaga jarak. Penularan juga melalui aerosol, semburan, dan penularan melalui objek, yang objek ini yang banyak, sama aerosol yang mungkin kita tidak sadar," ujar Tito.

Oleh karena itu, kata Tito, bagi yang harus bekerja di kantor atau masuk kantor maka posisi duduk harus berjarak atau dijarang-jarangkan atau menerapkan sistem shift sehingga potensi penularan bisa dicegah.

"Jika di dalam ruangan tidak perlu pakai AC. Kalau mau pakai AC sebelumnya yang lain-lain, seperti ventilasi dibuka supaya terjadi aliran udara keluar. Kemudian buka gorden yang banyak supaya sinar matahari masuk karena sinar matahari akan membunuh protein RNA yang ada di virus Covid-19," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: