Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sandiaga Uno: Di Borobudur Akan Ada MotoGP untuk Trail Tingkat Dunia

Sandiaga Uno: Di Borobudur Akan Ada MotoGP untuk Trail Tingkat Dunia Kredit Foto: Instagram Sandiaga Salahudin Uno
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) akan memiliki wisata berbasis otomotif.

Sandi mengatakan bahwa sejumlah DPSP seperti Borobudur, Mandalika, Likupang, dan Labuan Bajo telah mempunyai program wisata berbasis otomotif.

Baca Juga: Mas Menteri Sandi Sebut Lido Music & Art Center Memicu Geliat Ekonomi

"Di Purworejo, di Borobudur akan ada MX GP. Ini mirip MotoGP, tapi untuk trail. Ini tingkat dunia, akan ada di Borobudur," kata Sandi dalam acara bincang-bincang di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (18/4/2021).

Sementara di Mandalika, kata Sandiaga, akan dihelat ajang MotoGP pada Maret 2022. Adapun yang terdekat akan digelar ajang Superbike pada November mendatang di kawasan wisata seluas 1.035 hektare di Lombok, NTB tersebut.

Destinasi super prioritas di Likupang dan Labuan Bajo juga telah memiliki program wisata bernuansa otomotif.

"Likupang mungkin akan ada kegiatan yang berkaitan dengan otomotif, touring, dan sebagainya. Kalau Labuan Bajo kita arahkan untuk konservasi alam, untuk kelestarian alam. Di situlah mobil dan motor yang bernuansa ramah lingkungan yang akan kita dorong," kata Sandi.

Sandiaga mengatakan bahwa infrastruktur otomotif juga akan dibangun di kawasan DPSP, seperti fasilitas pengisian daya untuk kendaraan listrik.

"Harapan saya destinasi-destinasi wisata ini sekarang fokus kepada kendaraan ramah lingkungan, yaitu kendaraan listrik bukan hanya mobil, tapi juga motornya juga. Ini yang akan menjadi tugas kita sama-sama," kata Sandiaga.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: